Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran. Hi … Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Saya akan membahas tentang penyebab susahnya seorang wanita mendapatkan anugerah kehamilan. Meskipun tidak membahas secara umum tentang penyebab susahnya hamil setelah keguguran, saya berharap artikel ini dapat menambah wawasan pengetahuan calon ibu.

Menurut beberapa lembaga kesehatan, penyebab utama dari ketidak suburan wanita adalah karena adanya masalah dengan ovulasi (Proses pelepasan telur yang telah matang dari dalam rahim untuk berjalan menuju Tuba Falopi untuk proses pembuahan) dan masalah seperti ini secara umum bisa anda lihat dari periode/masa menstruasi yang tidak normal/tidak lengkapnya masa menstruasi.

Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran

Berikut ada beberapa Penyebab Seorang wanita sulit hamil yang sebagian besar juga masih berhubungan dengan masalah ovulasi :

Ovarium Jaringan Parut

Sulit hamil disebabkan karena adanya kerusakan fisik pada ovariumnya, dan kerusakan itu bisa di sebabkan karena adanya pembedahan akibat kista ovarium. Adanya operasi yang konstan dan invasif dapat menyebabkan kerusakan jaringan parut ketitik dimana falikel ovarium tidak dapat lagi dewasa. Oleh karena itu proses ovulasi menjadi tidak sempurna.

Bermasalah dengan Tiroid.

Hipertiroidisme merupakan suatu kondisi yang mana kalenjar Tiroid yang bekerja terlalu aktif. Sedangkan tiroid hipotiroidisme merupakan kondisi yang disebabkan oleh tiroid kurang aktif. Keduanya dapat menyebabkan masalah  infertilitas pada wanita.

Menopause Dini

Apakah Monepouse dini itu? menurut Mayo Clinic. Hal ini di definisikan sebagai kekurangan atau hilangnya menstruasi dan tanda awal habisnya folikul ovarium sebelum seorang wanita mencapai usia 40 tahun. Dan seorang wanita bisa di golongkan dalam sebutan monepouse dini jika fungsi ovarium/indung telur dan menstruasi berhenti sebelum mereka berumur 40 tahun. Hal ini bisa di sebabkan karena penyakit kekebalan tertentu atau bahkan terapi radiasi pun bisa juga menjadi pemicu monepouse dini.

Sindrom Ovarium Polikistik

PCOS (sindrom ovarium polikistik) merupakan kondisi yang menyebabkan produksi hormon androgen yang berlebihan dan ini menjadi salah satu sebab utama infertilitas pada wanita. Ketidak stabilan hormon yang di sebabkan karena PCOS ini bisa berefek pada masalah dengan ovulasi sehingga siklus menstruasi menjadi terganggu. Kondisi seperti ini biasa juga di hubungkan dengan masalah obesitas dan resistensi insulin.

Endometriosis

Kondisi ini akan mempengaruhi indung telur, telur, saluran telur, rahim dan bahkan fungsi sperma. Endometriosis merupakan kondisi dimana jaringan rahim yang tumbuh di luar rahim, dalam kasus yang ringan konsepsi masih mungkin terjadi karena tidak semua wanita akan mengalami infertilitas dan laporoskopi dapat di gunakan untuk menghilangkan jaringan parut yang di sebabkan oleh endometriosis untuk membantu pembuahan.

Obat-obatan Tertentu.

Beberapa obat-obatan dapat juga berefek infertilitas pada wanita, namun dengan menghentikan konsumsi secara penuh, seorang wanita masih mungkin untuk kembali menjadi subur seperti semula lagi. Begitu pula minum minuman beralkohol, merokok, makan tidak sehat, kelebihan atau kekurangan berat badan juga dapat menyebabkan infertilitas pada wanita.

Pengobatan Kanker

Dalam proses penyembuhan penyakit kanker biasanya di lakukan dengan radioterapi, atau bentuk lain pengobatan kanker juga dapat mempengaruhi kesuburan pria atau wanita. Riset membuktikan, bahwa efek radiasi salah satunya adalah menurunnya tingkat kesuburan seseorang. Maka dari itu, seorang wanita yang akan menjalani terapi radiasi harus berkonsultasi dengan dokter tentang efek radiasi yang mungkin bisa mempengaruhi kesuburan bereproduksi.

Adhesi Pelvis

Dapat di definisikan sebagai jaringan parut yang tumbuh setelah operasi panggul, usus buntu yang dapat mempengaruhi keuburan. Di karenakan hal ini bisa mengubah saluran tuba, maka akan sulit bagi teur-telur wanita untuk melakukan perjalanan melalui saluran tersebut

Usia

Ini menjadi salah satu faktor umum yang terjadi sebagai sebab terjadinya infertilitas pada wanita. Pada usia di atas 40 tahun maka jumlah sel telur akan semakin sedikit dan cenderung lebih kurang sehat. Maka dari itu intensitas keguguran akan semakin besar.

Kerusakan Pada Saluran Telur

Bisa di sebabkan karena adanya penyumabatan/jaringan parut sehingga saluran tuba akan meradang. Dan hal inilah yang bisa menyebabkan infertilitas. Pada umumnya kerusakan yang seperti ini di sebabkan karena penyakit menular seksual, trutama klamidia. Ada beberapa kasus lain yang dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran tuba antara lain penyakit radang radang panggul atau bekas operasi akibat kehamilan ektopik. penyebab hamil setelah keguguran

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini. Jangan lupa membaca tentang Panduan Hamil lengkap

Bunda suka dengan artikel Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tanda Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama. Semoga bermanfaat...

Jangan dibiarkan!! Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
CRYSTAL X SOLUSINYA... Gratis Ongkos Kirim ke JABODETABEK
plusone  twitter  facebook Share
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Penyebab Susah Hamil Selepas Keguguran, dengan URL : http://www.rahasiahamil.com/penyebab-susah-hamil-selepas-keguguran/