Dear Bunda … Apa kabar? Terima kasih telah berkunjung ke blog Cara Cepat Hamil ini. Semoga apa yang telah saya tuliskan di keseluruhan isi blog ini dapat bermanfaat bagi Bunda sekalian. Tak lupa doa selalu saya panjatkan semoga Bunda segera berhasil dalam program kehamilan yang telah Bunda rencanakan selama ini. Aaamiinn …

Memiliki momongan memang menjadi salah satu impian terbesar bagi orang tua, utamanya yang baru saja melangsungkan pernikahan, terlebih lagi bagi pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun. Yang menarik bagi saya adalah tentang sebuah pertanyaan yang akan sering diajukan oleh sahabat-sahabat yang lama tak pernah bertemu Anda. Apa kira-kira pertanyaan yang pertama kali akan mereka ajukan? Anda pasti tau : “Hei … Dah berapa anggotanya?”, yang dimaksud adalah sudah punya berapa anak?! Haha… Ini cukup menarik, mereka tak pernah menanyakan berapa gaji kita, berapa motor atau mobil yang kita miliki. Tetapi ANAK. Yah, karena anak adalah hadiah terbesar dari Tuhan bagi hamba-Nya.

Nah, untuk berhasil dalam program hamil sebenarnya telah begitu banyak tips yang saya berikan di blog ini.

Hal yang paling utama menurut saya tentang persiapan kehamilan adalah tentang kegembiraan hati dalam melakukan hubungan seksual. Bagi saya, kebahagiaan ketika melakukan hubungan badan jauh lebih berharga daripada tekanan-tekanan akan keberhasilan program hamil kita. Banyak saya lihat komentar pengunjung blog ini yang begitu khawatir dengan keadaan mereka, padahal pernikahan mereka baru sebulan atau dua bulan. Hmmm … Selain melakukan berbagai tips tentang keberhasilan program hamil ini, Bunda juga perlu menenangkan hati. Anda pasti tau, keberhasilan dipengaruhi oleh 88% alam bawah sadar. So, semangat!

Tips Bersetubuh Agar Cepat Hamil

Untuk tips kali ini, kita akan melihat lebih dalam tentang bagaimana tips berhubungan agar cepat hamil. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang mesti Bunda pahami tentang terjadinya proses pembuahan. Memahami dengan baik tentang bagaimana proses pembuahan terjadi akan membantu kita merencanakan semuanya dengan matang. Bagaimana mungkin kita akan berhasil melakukan sesuatu jika ternyata prosesnya saja kita tak paham, ya ndak?!

Nah, Bunda semua dah paham tentang bagaimana proses pembuahan kan?!

Ceritanya begini … Kehamilan akan terjadi jika sel telur (ovum) berhasil dibuahi oleh sperma. Di dalam saluran rahim, ada yang dinamakan saluran tuba valopi yakni tempat dimana sel telur akan dikeluarkan. Ketika kita berhubungan badan, sel sperma dari suami akan menuju ke arah tuba falopi ini. Sel sperma akan berusaha mencari dan menemukan sel telur untuk akhirnya terjadi pembuahan. Namun tidak setiap saat sel telur ini siap dibuahi, hanya ada beberapa hari dalam setiap bulan dimana sel telur telah benar-benar dalam kondisi matang. Kondisi terbaik untuk terjadinya ovulasi. Sel sperma yang berjumlah jutaan setiap kali terjadi ejakulasi itu akan berebutan menemukan sel telur. Namun dari semua itu, hanya ada satu sel sperma yang akan berhasil membuahi sel telur.

Hal yang perlu diperhatikan adalah timing. Ya! Waktu. Satu hal penting tentang sel sperma dan sel telur adalah masa hidup mereka yang tidak sama.

SEL SPERMA DAPAT BERTAHAN HINGGA 1 – 6 HARI pada saluran rahim istri hingga akhirnya ia berovulasi. Meski begitu, masa paling stabil mereka membuahi adalah antara hari ke-1 hingga ke-3.

SEL TELUR AKAN MAMPU BERTAHAN SELAMA 12 HINGGA 24 JAM. Artinya, setelah dilepaskan ia hanya akan bertahan sehari semalam saja. Ini artinya Anda masih mungkin berhasil hamil jika berhubungan seks setelah ovulasi. Namun yang lebih baik lagi adalah Anda berhubungan badan sebelum ovulasi terjadi. Kan sperma masih akan bertahan hidup hingga 6 hari to?! Paham maksudnya kan?!

Artinya apa? Akan sangat baik bagi Anda untuk berhubungan badan sebelum ovulasi terjadi. Karena ketika Anda berhubungan sebelum sel telur benar-benar matang, akan ada begitu banyak kemungkinan sel sperma berada pada posisi yang tepat untuk terjadinya pembuahan. Bunda dapat menghitung mundur dari Cara Menghitung Masa Subur yang telah saya tulis sebelumnya.

Beberapa hal berikut perlu mendapat perhatian dari Bunda :

  • Jika Bunda memiliki siklus haid selama 28 hari, maka sel telur dalam rahim akan dikeluarkan pada hari ke-12 hingga hari ke-16. Ada baiknya jika Bunda bercinta pada hari ke-9 hingga hari ke-15.
  • Jika Bunda memiliki siklus haid selama 26 hari, maka sel telur dalam rahim akan dikeluarkan pada hari ke-10 hingga hari ke-14. Ada baiknya jika Bunda bercinta pada hari ke-7 hingga hari ke-13.
  • Jika Bunda memiliki siklus haid selama 30 hari, maka sel telur dalam rahim akan dikeluarkan pada hari ke-14 hingga hari ke-18. Ada baiknya jika Bunda bercinta pada hari ke-11 hingga hari ke-17.
  • Jika Bunda memiliki siklus haid selama 35 hari, maka sel telur dalam rahim akan dikeluarkan pada hari ke-19 hingga hari ke-23. Ada baiknya jika Bunda bercinta pada hari ke-16 hingga hari ke-22.

Teknik menghitung hari ini dapat Bunda coba pada beberapa bulan saja. Ada baiknya Suami dan Istri menjaga pola hidup sehat dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, mengurangi stres sebelum hari yang dinanti ini tiba. Akan sangat baik lagi jika dua atau tiga hari sebelum masa subur ini tidak melakukan hubungan badan, untuk menjaga kualitas sperma tetap prima pada hari yang dinantikan.

Setelah memperkirakan masa yang baik untuk melakukan hubungan, langkah selanjutnya adalah menentukan posisi bercinta agar cepat hamil. Saya sudah pernah membahas tentang masalah tersebut. Silakan bunda lihat pada bagian Panduan Hamil Lengkap untuk mengetahuinya.

Hal penting yang juga akan berpengaruh pada keberhasilan program hamil Anda adalah beberapa hal berikut ini :

  • Suami menjaga kualitas sperma dengan tidak berhubungan badan 2 atau 3 hari sebelum perkiraan masa subur di atas.
  • Jangan menggunakan pelumas ketika bercinta.
  • Usahakan penetrasi penis sedalam mungkin ke dalam vagina. Ini akan meningkatkan kemungkinan mudahnya sperma bergerak menuju saluran di leher rahim
  • Biarkan penis berada di dalam vagina setelah ejakulasi, jika perlu hingga penis melunak. Hahai.
  • Letakkan bantal di bawah pinggul istri setelah terjadinya ejakulasi, usahakan sekitar 20 hingga 30 menit.

Bagaimana, apakah tips bersetubuh agar cepat hamil ini menambah pengetahuan Anda? Semoga berhasil. Ayo berdiskusi dengan meninggalkan komentar di bagian bawah artikel ini.

Bunda suka dengan artikel Tips Bersetubuh Agar Cepat Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pertanyaan Yang Sering Diajukan Ibu Hamil. Semoga bermanfaat...

Jangan dibiarkan!! Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
CRYSTAL X SOLUSINYA... Gratis Ongkos Kirim ke JABODETABEK
plusone  twitter  facebook Share
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Tips Bersetubuh Agar Cepat Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Tips Bersetubuh Agar Cepat Hamil, dengan URL : http://www.rahasiahamil.com/tips-bersetubuh-agar-cepat-hamil/